Posted by Jurusan Kebidanan on 22-10-2012
Aktivitas mahasiswa di kampus

Meski belum ada pe­nelitian ilmiah yang menerangkan, namun kenyataan lapangan telah banyak mem­buk­tikan, yaitu me­reka yang semasa ku­liah ada­lah aktivis kam­pus men­jadi pe­mim­pin atau orang sukses di saat mereka berada di dunia kerja.
Lihat saja pejabat-pejabat di tingkat pusat maupun daerah, umumnya mereka mem­punyai latar belakang dulunya adalah aktivis kampus. Mereka aktif di berbagai kegiatan kampus, baik saat di bangku SLTP, SLTA maupun semasa kuliah. Begitu juga sejumlah pengusaha sukses di tingkat nasional atau regional, kebanyakan mereka memiliki latar belakang aktivis kampus.
Banyak contoh teman yang semasa kuliah atau bahkan semasa SMA yang dulunya aktif dan rajin berorganisasi, saat ini menjadi orang sukses, baik sebagai pengusaha atau pejabat.
Begitu juga sejumlah pejabat atau rekan-rekan di DPR dulu, kalau ditinjau latar belakang mereka, ternyata umumnya mereka adalah aktivis kampus.
Lalu, kenapa para aktivis tersebut berhasil jadi pemenang dalam persaingan meniti karir? Yang pasti ada tiga hal yang mereka miliki sebagai modal untuk meniti karir. Pertama karena terbiasa berdiskusi, berceramah, dan sejenisnya. Hal ini menyebabkan mereka menjadi terbiasa berbicara, campin me­nyampaikan gagasan di depan umum. Kedua, mereka memiliki ke­mam­puan mengorganisir tim kerja atau memenej pekerjaan. Kemampuan ini ternyata tak semua orang memilikinya.