Posted by : Mas Tedi on 01-11-2012
Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut Harus Semakin Baik

Di era komunikasi yang semakin canggih, masyarakat tampaknya semakin haus akan informasi di segala bidang dengan cepat dan tepat. Hal ini juga terjadi dalam dunia kedokteran gigi. Masyarakat semakin kritis, sehingga akan banyak bermunculan pertanyaan-pertanyaan seputar kesehatan gigi dan mulut terkini. Dari hari ke hari dokter gigi akan menemui tuntutan  untuk memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut menjadi lebih baik.
 
Dekan Fakultas Kedokteran gigi drg. Hj. Herniyati, M.Kes mengatakan untuk menjawab tantangan tersebut maka para dokter gigi harus terus mengembangkan diri baik secara formal ataupun mengikuti kursus, pelatihan ataupun seminar yang ada. Perkembangan teknologi dalam dunia kesehatan khususnya pada kesehatan gigi dan mulut juga sedemikian cepat, diharapkan para dokter gigi mampu mengimbangi kecepatan perkembangan teknologi tersebut.
 
Isu tersebut disampaikan drg. Hj. Herniyati, M.Kes pada acara penyumpahan dokter gigi baru periode III angkatan ke-63 tahun ajaran 2011-2012 Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember(7/5). Acara yang digelar di gedung serba guna FKG ini diikuti oleh 23 orang lulusan, sehingga sampai saat ini FKG Unej telah meluluskan 1066 orang dokter gigi.(did)