Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta 1
Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2014/2015
 
Poltekkes Kemenkes Jakarta I didirikan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Nomor 298/Menkeskessos/SK/IV/2001 tanggal 16 April 2001 tentang Organisasi dan Tatakerja Politeknik Kesehatan, dan peraturan tersebut sudah diperbaharui dengan Surat Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 1988/MENKES/PER/IX/2011 tanggal 27 September 2011.
 
Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta I secara akademik telah alih bina kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 355/E/2012, tentang Alih Bina penyelenggaraan program studi pada Politeknik Kesehatan Kemenkes dari Kementerian Kesehatan kepada Kemendikbud, tanggal 10 Oktober 2012.
 
Saat ini Poltekkes Kemenkes Jakarta I memiliki 4 Jurusan yakni Jurusan Keperawatan, Jurusan Kebidanan, Jurusan Keperawatan Gigi, dan Jurusan Ortotik Prostetik. Program studi yang dimiliki masing-masing jurusan adalah Program Studi DIII Keperawatan (akreditasi A), Program Studi DIII Kebidanan (akreditasi B), Program Studi DIII Keperawatan Gigi (akreditasi A), dan Program Studi DIV  Ortotik Prostetik (akreditasi B).
 
Dalam melakukan rekruitmen mahasiswa baru, Poltekkes kemenkes Jakarta I mengacu pada tujuan institusi yaitu mendidik tenaga Ahli Madya Keperawatan, Kebidanan, Keperawatan Gigi dan Sarjana Sains Terapan Ortotik Prostetik yang kompeten dalam memberikan pelayanan Kesehatan.
 
Demi menjaga kualitas dan kompetensi lulusan maka dilakukan rekrutmen calon mahasiswa melalui sistem penerimaan mahasiswa baru (SIPENMARU) yang transparan dan akuntabel. SIPENMARU dilaksanakan melalui 2 jalur yaitu Jalur PMDP (Penelusuran Minat dan Prestasi) dan Jalur umum. Semua mekanisme tersebut diawali dengan proses pendaftaran yang dilaksanakan secara online melalui website: http://www.poltekkesjakarta1.ac.id/sipenmaru
 
 
 
 
 
 
 
 

 

December 03, 2012

© 2012 - 2013 Powered By Poltekkes Jakarta I

Scroll To Top